PBAK Prodi PGMI IAIN Curup Tahun 2019

PGMI IAIN Curup. Dalam Rangka Pengenalan Budaya Akademik (PBAK) Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) bersama Himpunan Mahasiswa (HIMA) PGMI IAIN, telah melaksanakan beberapa kegiatan “edutaiment” pendidikan dan hiburan dalam menyambut mahasiswa/i baru pada tanggal 19 Oktober 2019. Sebagai bentuk bina keakraban antara Prodi dengan mahasiswa.Dengan mengangkat sebuah tema menarik ” SANAK, Sarana Adaptasi Edukasi dan Wawasan”.

Adapun runtutan kegiatan memilki muatan relevan dalam penegembangan para akdemisi, khususnya yang berhubungan dengan informasi ke prodian, kewajiban yang harus dilakukan mahasiswa, proses perkuliahan, hak-hak mahasiswa, serta peran serta mahasiswa dalam membangun eksistensi prodi.

Dalam kegiatan ini, beberapa materi yang berguna bagi para mahasiswa/i baru PGMI telah disampaikan. Diantaranya mengenai materi umum perkuliahan oleh Wakil Rektor I bidang Akademik Bapak Dr. Beni Azwar, M.Pd.Kons, bahwa mahasiswa harus smart, baik secara Kognitif, Afektif maupun Psikotomorik. Sehingga terbentuknya mahasiswa yang siap berkompetisi di era digital saat ini.

Menyimak dari paparan Wakil Rektor I IAIN Curup, menyampaikan sebuah pristiwa perang dunia kedua yang dialami Jepang, “Saat kota Hiroshima dan Nagasaki dijatuhi bom atom, Jepang hancur sehancur hancurnya. Pada saat itu dalam kepemimpinan Kaisar Hirohito, beliau tidak menanyakan berapa jumlah prajurit yang masih hidup, tapi beliau menanyakan berapa orang guru yang masih bertahan. Karena Jepang yakin bahwa guru mampu menghidupkan negara nya kembali dan dari hal ini jelas bahwa peran guru sangat besar dalam membentuk sebuah bangsa yang hebat.” ungkapnya.

Untuk materi  keprodian disampaikan oleh Ade Irawan mahasiswa PGMI semester 5, Yang saat ini duduk sebagai wakil dewan mahasiswa (Dema) saat ini. Dan perkenalan HIMA PGMI oleh Afrilia Nafa dan Tomi Ramadhan. Dan materi terakhir mengenai pohon baca oleh Andrean Frenzisky dan Via Haiyun Karimah.

Rangkaian kegiatan PBAK “SANAK” Prodi PGMI 2019, ditutup dengan kegiatan Outbond yang difasiltasi oleh SMART4 TRUST Outbond Team.

(@lf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 4 =