Pembekalan PPL Angkatan II Fakultas Tarbiyah IAIN Curup

Kamis, (09/1) Fakultas Tarbiyah mengadakan pembekalan PPL Angkatan II di Aula Rektorat Lantai I. Diikuti oleh 333 Mahasiswa yang nantinya akan melaksanakan PPL. Dalam acara tersebut hadir Wakil Rektor I, Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Kabag, dan  Kasubag serta seluruh staf di lingkungan Fakultas Tarbiyah.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Curup Dr. H. Ifnaldi, M.Pd. Menyampaikan PPL akan dilaksanakan selama 4 (empat) bulan, terhitung mulai tanggal 13 Januari 2020 sampai 13 Mei 2020. PPL ini di ikuti oleh 5 (lima) Prodi yang ada di Lingkungan Fakultas Tarbiyah yaitu prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 185 orang, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) sebanyak 78 orang, Tadris Bahasa Inggris (TBI) sebanyak 44 orang, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) sebanyak 9 orang dan MPI 16 orang. Beliau Berharap PPL tahun ini dapat terlaksana sesuai dengan yang kita harapkan karena tahun-tahun sebelumnya sudah baik, maka di tahun ini diharapak lebih baik lagi karena status kampus sudah menjadi IAIN dan PPL ini merupakan cerminan kualitas dari IAIN itu sendiri.

Sementara Wakil Rektor I  Dr. H. Beni Azwar, M.Pd.Kons.  membuka secara resmi acara pembekalan PPL. Beliau juga menyampaikan bahwa Fakultas Tarbiyah merupakan Kapal Besar, pasukan besar yang nantinya akan mewarnai pencitraan di kampus ini (IAIN Curup), karena baik buruknya kampus ini ditentukan oleh mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang jumlahnya kurang lebih dua pertiga mahasiswa IAIN Curup berasal dari Fakultas Tarbiyah.

Di akhir sambutannya Wakil Rektor I menyampaikan pesan kepada mahasiswa-mahasiswi yang akan melaksanakan PPL harus mengkondisikan psikologis bahwa anda seorang guru dan bagaimana cara kita memperlakukan siswa di dalam kelas. Selain itu beliau juga menyampaikan, bahwa beliau yakin peserta PPL nantinya akan langsung diterima sebagai guru di sekolah yang akan ditempatkan dan bagi peserta PPL nantinya jangan berdiam diri, bantulah sekolah sebisa mungkin.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *