Keren! Dua Mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah Raih Juara 1 di SIMBA ke 9 UIN SUSKA Riau

 

FTAR IAIN Curup. Fakultas Tarbiyah IAIN Curup sangat berbangga atas prestasi yang di capai oleh mahasiswi Prodi PBA pada Kegiatan SIMBA ke 9 di UIN Suska Riau Pekan Baru pada tanggal 21-23 Februari 2022. Kegiatan Silaturahmi Mahasiswa Bahasa Arab se-Sumatera itu di hadiri 37 Instansi dari Himpunan Mahasiswa Bahasa Arab se-Sumatera dengan jumlah peserta lebih dari  500 orang, mulai dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Keppri, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Lampung.

Kegiatan yang di laksanakan selama 3 hari tersebut tidak hanya Perlombaan tapi juga ada kegiatan Seminar Internasional, Pawai Ta’aruf, Forum Group Discussion dan Sharing Session. Perlombaan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi ini di adakan di hari kedua yakni Selasa 22 Februari 2022 dengan 10 cabang lomba yakni Debat Bahasa Arab, Puisi B.Arab, Ghina’ Araby, Cerdas Cermat, Insya’ Arabiy, MQK, Kaligrafi, Pidato, Taqdim Qisosh, dan Qiro’atul Akhbar. dan Utusan dari Prodi PBA IAIN Curup an Salsabila Ramadhanti mahasiswi semester 3 Prodi PBA berhasil menjadi Juara Pertama dalam cabang Lomba Taqdim Qishah dan Fira Herlina Mahasiswi semester 1 Prodi PBA berhasil menjadi Juara Pertama dalam cabang Lomba Ghina’ Araby.

Dekan Fakultas Tarbiyah Dr Ifnaldi, M.Pd mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Mahasiswi Prodi PB, Kaprodi Ibu Dr Rini, M.Si dan dosen Pendamping atas pencapaian dan prestasi  mereka di kegiatan SIMBA KE – 9 di UIN SUSKA Riau, Pekanbaru. Semoga ke depan akan semakin banyak pencapaian dan prestasi para Mahasiswa Fakultas Tarbiyah.