Program Studi Pendidikan Profesi Guru IAIN Curup di Amanatkan Untuk 7 Provinsi

FTAR IAIN Curup. Institut Agama Islam Negeri Curup Resmi menjadi Lembaga Penyelenggara Program Studi Pendidikan Profesi Guru berdasarkan SK Menteri Agama nomor 441 tahun 2021 tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi Pendidikan Profesi Guru untuk Program Profesi pada Institut Agama Islam Negeri Curup. Program Studi PPG ini di tujukan kepada para Guru dalam Jabatan yang belum memiliki Sertifikat Pendidik, IAIN Curup telah menerima Lampiran Peserta Program Studi PPG yang akan mengikuti pembelajaran di semester Ganjil 2021-2022 dan pesertanya berasal dari 7 Provinsi yakni Provinsi bengkulu, Jambi, Lampung, Jawa Tengah, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan. Program studi PPG yang berada di bawah naungan Fakultas Tarbiyah ini telah memiliki calon peserta didik (mahasiswa/i) sekitar 229 orang yang berasal dari 7 Provinsi berbeda beda tsb.

Dekan Fakultas Tarbiyah Dr H Ifnaldi, M. Pd. Optimis ke depannya Program studi PPG ini akan mengasilkan Guru Guru Profesional di bidangnya dan berdedikasi dalam jabatannya.

Terpilihnya IAIN Curup sebagai Lembaga Penyelenggara Program Studi Pendidikan Profesi Guru ini semakin menunjukkan bahwa IAIN Curup adalah Perguruan Tinggi Islam yang patut di perhitungkan di Pulau Sumatera bahkan di Indonesia. Terbukti dengan ada nya Mahasiswa dari Luar Provinsi yang mendaftar sebagai mahasiswa di IAIN Curup ini, bahkan ada 7 Provinsi berbeda yang akan di amanat kan kepada IAIN Curup sebagai Mahasiswa peserta Program Studi Pendidikan Profesi Guru.

2 Replies to “Program Studi Pendidikan Profesi Guru IAIN Curup di Amanatkan Untuk 7 Provinsi”

    1. Waalaikumsalam Pak Dedi, mohon maaf untuk Prodi PPG 2021 ini kita belum membuka Pendaftaran mandiri. tapi inysaAllah akan ada PPG mandiri ke depannya.di tunggu ya kabar baiknya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *